Perasaan

Gue suka bete ngeliat anak sekolah suka pada males belajar. Ya gue juga dulu suka begitu sih, emang. Tapi sekarang gue tau rasanya pengen sekolah tapi apa daya tangan tak sampai. Mangkanya tiap kali gue liat adek gue cuman gelintang-gelinting di kasur sambil maen game, terus tiap disuruh ngerjain pe-er bilangnya gaada, gue jengkel bgt. Pasalnya dia seorang dirumah ini yang peluang sekolah sampe tingginya besar. Dan gue gamau dia bernasib macam gue. Gue mau dia merasakan masa-masa itu, yang sangat ingin gue cicipi tapi belom rejeki. Gue pengen dia sekolah sampe tinggi. Kalo gue engga punya kesempatan buat ngerasain masa-masa yang itu, gue harap dia bisa. 

Terus mereka yang punya kesempatan lebih dari gue dan warawiri ngeluh, gasuka ini gasuka itu. Ya Tuhan. Pernah sadar ga sih, ada orang2 seperti gue yang sangat menginginkan nasib yg sama seperti lo, tapi apa daya kita bahkan harus menepis harapan itu. Demi hal lain yang lebih prioritas. 

Kalian bersyukur sibuk, capek, sampe kurang tidur ngerjain tugas. Masa-masa paling enak dan nyenengin dalam hidup kan masa-masa sekolah, butuh ini butuh anu tinggal bilang ortu. Ketemu banyak temen, kakel cakep, bisa main kemana-mana. Nah kalo udah kelar sekolah, ya gini. kesana-kemari cari kerjaan. Kalo udah dapet ya isinya kerja. Butuh apa-apa gapunya duit, tapi mau minta malu, masa minta mulu.

Sekatang gue pesimis. Apa gue bakal bisa menggapai mimpi yang satu itu? Gue gatau apa nasib akan membawa gue kesana ato engga. Atau selamanya gur begini? 

Madahal gue kan pengen jadi orang berhasil, tapi apa gue bisa sukses cuma dengan melakoni semua ini? Gue gatau, dan gue pesimis. Mimpi gue pendek-pendek sekarang. Semenjak mimpi terbesar itu patah tepat ditengahnya. 

Gue takut bermimpi tinggi seperti dulu, takut akhirnya patah hati lagi. Jalannya bahkan tertutup rapat buat gue. Gue gamau. Gue mencoba buat kuat selalu gue coba. Tapi ya begini gue sekarang. Bisa apa gue.

Mengendalikan diri aja gabisa. Apalagi menangani jalan terjal kelak-kelok menuju mimpi?

Komentar