Happy Lebaran Everyone !

Selamat lebaran! Ciee yang puasanya penuh, selamat ya~

Oiya, hampir lupa, Minal Aidin Wal Faidzin ya semuanya, mohon maaf lahir dan batin.. Wahwaaah puasa kali ini nggak kerasa lama kan, ya? Rasanya mulai dan selesai gitu aja. Entah kenapa lebaran ini rasanya berbeda dengan yang sebelumnya. Bukan entah kenapa sebenernya, ini karena lebaran ini statusku sudah bukan anak sekolah lagi, karena puasa kali ini sebulan full aku dirumah dan masih banyak lagi ‘karena’ yang tidak bisa disebutkan disini satu persatu. Hehe :D

            Selama puasa ini aku melakukan hal-hal baru yang nggak bisa aku lakukan waktu masih 
sekolah dulu. Begadang salah satunya :D haha bukan itu deng, bercanda. Aku nonton film sampe malem, baca buku yang belum dibaca, belajar nulis, dan yang paling aku suka sekarang = belajar menjahit. Apa yang istimewa?? :D aku cuma belajar menjalankan mesin jahit lama yang masih konvensional dan harus digerakkan pake kaki. Aku belajar dengan Emakku yang penjahit. Pertama aku bikin tas dari bekas potongan celana jeans yang sudah nggak dipakai, itu bener-bener karya pertamaku yang bisa dipakai. Ya walaupun jahitannya samasekali nggak rapi, tapi ditambah gantungan Eiffel Tower pemberian seorang teman, seenggaknya benda itu jadi layak dipakai. Dan ini Cuma butuh waktu dua hari, kok.
Ini dia old jeans up cycling karyaku J
            Kemudian, entah seminggu atau dua minggu sebelum lebaran aku belajar menjahit baju, aku buat bajuku sendiri dengan bantuan dari Ma’e. Ma’e yang potong-potong kainnya, aku yang jahit, masih jahit pakai tangan sih, sisanya beberapa bagian yang sulit, emak jahit pakai mesin. Emak bilang supaya ngerti cara nyambung-nyambunginnya makannya jahit pake tangan dulu. Ya, bener juga sih. Ini agak lama, sampe empat atau lima hari kalau nggak salah. Lumayan ribet juga ternyata ngejahit baju :D

Dan ini jadinya J
            Asik juga jahit menjahit ini. Kemudian di hari terakhir puasa pas lagi bersih-bersih karena besoknya lebaran aku nemuin mainan masa kecil yang sudah lama aku cari-cari. Boneka Barbie. Kondisinya mengenaskan pas ditemuin, buluk, kotor, bajunya terbuat dari selotip, rambutnya kusut, ah gitu deh pokoknya. Hahaha, jadi inget dulu aku yang pakein baju selotip itu ke si Barbie. Dari situ aku jadi pengen bikini baju buat si Barbie. Akhirnya mulai sejak malam takbiran aku bikin baju-baju untuk si Barbie dari kain-kain sisa yang sudah nggak dipakai. Dan sampe hari ini aku sudah bikin baju terusan, celana, rok, dan atasan totalnya kurang lebih 12 potong belum termasuk yang nggak layak diapakai :D hehe.
Ini beberapa yang udah sempet difoto
            Begitulah, hobi baru selalu menyenangkan. Dan yang bikin lebih senang lagi adalaaaaahhh….. pada akhirnya Zayn memposting ucapan selamat idul fitri lewat akun twitternya, Alhamdulillah~
Tweet Zayn

            Jadi inget dulu juga Harry pernah ngetwit begitu, tahun berapa itu ya, 2013 apa 14? Tapi tahun ini enggak, Harry bahkan makin jarang berkicau L stalker jadi kecewa tau Haaazzz. Oiya, mungkin lagi sibuk syuting ya, sumpah itu film kenapa rilisnya masih tahun depan sih ya, padahal udah nggak sabar bingit pengen liat Harry berakting. Tahun depan deh ya, bang, ditunggu loh :) hehe.
(kiri: Harry di Film Dunkirk ; kanan: tweet Harry)
Terus, tanggal 7 Juli kemarin, adalah hari spesial, Ashton Fletcher Irwin’s 22nd B’day! Yay! Sayangnya kemaren lupa jadi belum kasih ucapan. So, happy b’day my lovely drummer, wish you always be a good drummer, then a good drummer, then the best drummer! Pokoknya disingkat aja pake Wish you all the best. We love you :*
Ashton Fletcher Irwin
Oke sampai disini dulu, ya, diary digital.. Byebye~ J

Komentar